Wednesday 25 December 2013

Pantai Parangtritis, Memang manis

Pantai Parangtritis terletak di Daerah Istimewa Jogjakarta. 3 X saya kunjungi pantai ini. Pertama kali saya ke sini sewaktu Tour Madrasah Ibtidaiyah bersama guru dan teman teman sekelas. Tidak banyak yang saya ingat, namun yang terakhir kali hanya terlintas dilarang berenang sewaktu tahun 2012. Konon, di pantai ini tidak boleh mengenakan pakaian apapun yang berwarna hijau muda. Karena kepercayaan orang Jawa dan sekitarnya. 
Saya ingat ketika tahun 2006 dititipi oleh saudara untuk membeli geplak. Saya bertanya tanya apakah itu wujudnya gerangan. Apakah saudaranya koplak hehe. Canda. Ternyata berwarna warni seperti pelangi merah kuning hijau di langit yang biru.  Terbuat dari kelapa muda yang diparut.Bulat bulat dan rasanya.. Hmm.. manis. Seperti yang nulis (dilarang protes haha)












No comments:

Post a Comment