Monday 30 November 2015

TIPS N TRICK#1 Solotraveller ke Istanbul dengan modal minim

Foto dengan replika lukisan dinding di dalam Hagia Sophia 

Foto di depan Istana Dolmabahce Sarayi 
(merasa jadi bule eksotik ini haha *dilirik bapak bapak yang lagi lewat)

Foto di depan Topkapi Sarayi 

Hey hey sobat traveller semuanya!

Silvi di sini mau ngasih tips 'n trick gimana sih kalo mau travelling ke kota bekas Perang Salib yaitu kota Konstantinopel yang berubah nama menjadi Istanbul ini dengan harga yang minim haha *mahasiswabangetyak *kedipkedip
Jadi kita mulai dengan kisah perjalanan Silvi yang ceritanya kuliah di Erzurum yang nggak seberapa jauh dengan Istanbul (cuman 1 jam 45 menit naik pesawat) pengin jalan jalan ke Istanbul dengan modal dengkul, Karena katanya nih kalau ke Turki belum ke Istanbul ada yang kurang, cyin!

1. Nggak penting seberapa banyak uang kamu, kalau kamu ada niat.. you can do it!
Nah sebelum pergi ada baiknya kamu rencanakan matang matang dimana kamu akan menginap. Alhamdulillah yah sesuatuh. Kamu bisa nih ngerencanain buat tinggal di apartment temen (kalau ada) atau mungkin kamu bisa booking tuh hostel dengan harga yang murah dan juga deket dengan Istanbul bagian Eropa. Kalaupun kamu dapet tempat penginapan yang di Istanbul bagian Asia. Nggak papa sih tapi ya gitu kamu harus tanya rute bus apa atau metro apa yang bisa kamu gunakan untuk mencapai tempat wisata tersebut.

2. Kalau kamu mau beneran pergi ya udah pergi aja, jangan lupa bawa kamera ya!
Kamera apapun yang kamu punya bawa deh. Karena memori terhadap foto itulah yang akan membangkitkan kenangan tentang yang pernah kamu lalui dalam hidup ini. Ceilah..
Kalau adanya kamera DSLR bawa! Kalau adanya kamera di handphone, sabet dah yang penting ada buat ambil foto. Jangan lupa itu tongkat selfienya dibawa yah,, But keep being a respect person and you will be respected!

3. Bawa oleh-oleh itu penting. Tapi nggak usah berlebihan
Kamu akan mulai berpikir untuk membawa oleh oleh dari Istanbul yang banyak banget. Nah kayak misalkan pas kamu abis dari Grand Bazaar. Wuihhh bisa ngeborong tuh semua barang barang yang ada di situ. Apalagi penjual penjual yang di sana orang Turki pinter banget memikat hati para traveller. Mereka bahkan bisa ngomong bahasa Indonesia atau Melayu loh! Keren kan haha. Tapi tetep ya jaga diri baik baik soalnya banyak itu penjual yang tipu tipu. Tapi kalau kamu pinter nawar harga bisa dapet yang di bawah normal harganya. Tapi ya jangan maksa kalau emang udah mentok segitu harganya. Tapi emang rata rata murah kok

4. Jangan biarkan harimu terlewat seharipun!
Istanbul itu ada lebih dari 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungin buat jalan jalan yaa.. Jangan cuman di dalam penginapan aja. Bahkan nih sebenernya 7 hari pun enggak cukup buat kamu jalan jalan di Istanbul. Ya tentunya.. lebih banyak uang yang akan kamu keluarkan. Tapi worth it banget!

5, Beli peta rekreasi atau browsing sebelum berangkat ke Istanbul
Banyak banget loh tempat yang bisa kamu kunjungin! Sebagai contohnya kamu bisa ke Hagia Sophia dan Sultah Ahmet Mosque di hari pertama. Kemudian kamu bisa ke Topkapi Saray di hari kedua. Nah ini penting kamu bikin perencanaan sebelum berangkat. Karena di Istanbul itu padat banget orangnya dan emang 7 hari aja nggak cukup untuk menjelajahi seluruh Istanbul.

6. Sesuaikan dengan budget yang ada
Kamu mau travelling tapi minim dana? Hmm kata siapa nggak bisa. Pinter pinter ngelola aja ya guys. Kamu bisa kok!

Berikut tips n trick yang bisa Silvi kasih. Oh ya kalau jalan jalan sama temen atau sama pasangan kayaknya lebih asyik deh. Ada temennya. Heheheh

Have a nice travel guys!

No comments:

Post a Comment